Hillary Clinton mendukung gay

bekas menteri luar negeri amerika serikat hillary clinton, yang bisa saja mau mengincar jabatan di pemilihan presiden tahun 2016, menyampaikan dukungannya bagi pernikahan gay (sesama jenis).

sebelumnya, pada empat tahun masa jabatannya dibuat menteri luar negeri, hillary menekankan hak-hak kaum gay, lesbian juga tranjender (lgbt) dengan alasan penghormatan kepada hak-hak asasi manusia.

namun, baru kali ini ia mendukung pernikahan sesama jenis secara terbuka.

lgbt amerika adalah rekan-rekan sejawat kita, guru-guru kita, tentara-tentara kita, teman-teman kita, orang-orang dan kita cintai. dan mereka merupakan masyarakat negara penuh juga berkedudukan sama, layak mendapatkan hak-hak kewarganegaraan. juga tersebut termasuk pernikahan, katanya dalam video dan berdurasi sekitar enam menit juga disiarkan dalam hari senin.

oleh sebab demikian aku mendukung pernikahan terhadap pasangan-pasangan lesbian serta gay. saya mendukung dengan pribadi serta sebagai kebijakan dan hukum, melekat selama upaya yang lebih luas agar memajukan persamaan dan kesempatan terhadap lgbt amerika dan seluruh penduduk amerika.

video itu dirilis oleh human rights campaign, yakni organisasi hak-hak sipil yang memperjuangkan hak-hak para gay.

dukungan hillary muncul beberapa hari sesudah suaminya, mantan presiden amerika serikat bill clinton, mendesak mahkamah agung supaya membatalkan undang-undang yang ditandatanganinya tahun 1996.

undang-undang tersebut memutuskan kiranya pernikahan merupakan penyatuan antara betul laki-laki serta benar wanita.

ia menyebut undang-undang itu dijadikan diskriminatif.

juru bicara gedung putih jay carney, dan ditanya perihal pandangan presiden barack obama kepada pernyataan mantan menteri luar negerinya itu, menungkapkan, presiden meyakini bahwa setiap kali ada pejabat umum yang memajukan komitmen dan beliau punya mengenai persamaan kepada kaum penduduk lbgt amerika, beliau menganggapnya dijadikan hal dan bagus.

dalam video, hillary mengatakan kiranya seperti banyak dan lainnya, pandangan-pandangan pribadi aku telah terbentuk seiring dengan masa.

ia menungkapkan pandangan-pandangannya berubah melalui percakapan serta pengalaman pribadi juga dengan prinsip-prinsip keyakinan yang saya anut.

pernikahan bagaimanapun adalah bangunan dasar daripada penduduk kita, kebahagiaan dan ya, tanggung jawab sulit, tutur hillary.

menghalangi bisnis tersebut kepada putra-putri kita cuma karena mereka mana ada dan siapa yang mereka cintai berarti menghalani usaha kepada mereka agar menjalani pontensi dan diberikan tuhan.

hillary mundur dari jabatannya sebagai menteri luar negeri dalam 1 februari.

jajak-jajak masukan menunjukkan kiranya manakala ia berkembang dijadikan kandidat presiden dari partai demokirat di pemilihan tahun 2016 yang akan datang, ia mau mempunyai posisi yang kuat dibandingkan kandidat yang lain.

sejauh ini, berdasarkan saya, ia (hillary, red) merupakan kandidat paling baik, barangkali kandidat paling kuat, kata mantan asisten obama dalam pemilihan presiden, david plouffe, selama suatu wawancara selama hari minggu.

Informasi Lainnya: