KLB Demokrat diperkirakan habiskan anggaran sekitar Rp700 juta

pelaksanaan kongres luar biasa (klb) partai demokrat di bali di 30-31 maret 2013 menyebabkan biaya kurang lebih rp700 juta, papar ketua dewan pimpinan daerah (dpd) partai demokrat bali, made mudarta.

jika pada bandung saat kongres 2010 mencari event organizer, pada bali semua kader ikut berperan untuk urunan. ada yang menyumbang baliho, penjor, berbagai dikerjakan kader, ujarnya di sanur, denpasar, jumat.

anggaran juga dapat ditekan, jauh lebih rendah jika dibanding tiga tahun 2012 saat di bandung, semakin dia.

kata midarta, biaya penginapan kader juga berasal daripada urunan kader partai dalam pusat juga daerah.

dia menjelaskan, kongres dirancang bersuasana khas pulau dewata. kaum kader pun mau diminta memakai udeng atau ikat kepala yang biasa dimanfaatkan dengan pria bali.

kami akan bagikan udeng dan memperlihatkan filosofis bali dengan kepala diikatkan dan disatukan, berarti penyatuan agar kepentingan masyarakat, ujarnya.

sehari sebelum pelaksanaan, panitia sibuk menyiapkan segala kebutuhan kongres selama hotel inna grand bali beach sanur. ruang pelaksanaan kongres sebagian besar didekorasi melalui hiasan warna putih dan biru.

beberapa spanduk, baliho, serta penjor--bambu berhias rangkaian janur-- telah diterbitkan selama sekitar objek wisata kongres juga jalanan menuju kawasan sanur.

Informasi Lainnya: