DK PBB: kerusuhan Suriah harus segera diakhiri

dewan keamanan (dk) pbb, kamis, menyerukan langsung diakhirinya kerusuhan yang meningkat pada suriah, dan menyebutnya sama pilihan tak dapat diterima.

di dalam Salah satu pernyataan dan dikeluarkan setelah konsultasi mengenai situasi kemanusiaan pada suriah, anggota dewan tinggal menungkapkan seruan mereka pada seluruh pihak pada suriah agar menghentikan seluruh kerusuhan bersenjata.

mereka menggarisbawahi perlunya terhadap proses politik dan mengarah kepada peralihan politik dengan dasar komunike kelompok penampilan jenewa 30 juni 2013.

pernyataan itu dibacakan pada pers oleh eugene-richard gasana, wakil tetap rwanda supaya pbb --yang memangku jabatan presiden dk agar april.

di dalam pernyataan itu, badan paling kuat dalam pbb itu serta mengutuk peristiwa kekerasan seksual, dan pelanggaran besar juga pelecehan terhadap anak kecil, termasuk penggunaan anak kecil untuk tentara.

dewan juga mendesak semua bagian di suriah agar melindungi warga sipil, untuk menjamin keamanan dan akses tidak batas terhadap organisasi bantuan buat seluruh pihak dan membutuhkan dalam seluruh negeri tersebut, itulah catatan xinhua.

dk dan mendesak semua pihak supaya berusaha sama penuh melalui pbb juga organisasi kemanusiaan terkait, kata pernyataan itu.

dewan dan menyeru seluruh anggota dk supaya memenuhi janji dan dibuat pada international pledging conference selama kuwait selama januari, termasuk mendukung rencana tanggap bantuan kemanusiaan suriah di pbb serta rencana tanggap regional suriah.

selain itu, dewan dan menggarisbawahi dampak krisis tersebut yang merusak kestabilan selama tetangga suriah serta menekankan keperluan mendesak bagi diberikannya dukungan lebih lanjut bagi negara penampung pengungsi suriah dan penduduk yang terpengaruh.

Informasi Lainnya: